Topik: Kabar Sekolah

SMK Negeri 1 Majene Terapkan eRapor Online

SMK Negeri 1 Majene mulai menggunakan eRapor secara online pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Hal ini ditandai dengan kegiatan pelatihan penggunaan eRapor SMK untuk guru yang dilaksankan Rabu (18/12) pagi di Ruang Guru SMK Negeri 1 Majene.

Aswad, selaku pengelola eRapor SMK Negeri 1 Majene memaparkan tata cara penggunaan eRapor online SMK Negeri 1 Majene mulai dari cara mengakses, login, hingga kegiatan perencanaan dan penilaiaan dengan eRapor.

“Gampang! Ibu Bapak Guru, dapat mengimput nilai di rumah dengan mengakses eRapor secara online di erapor.smkn1majene.sch.id:8154” tegas Aswad kepada peserta pelatihan. Ia juga menegaskan bahwa eRapor online tidak ada bedanya dengan eRapor yang telah diterapkan di SMK Negeri 1 Majene sebelumnya, hanya cara atau alamat aksesnya saja yang berbeda.

Banyak guru yang senang dan mendukung implementasi eRapor online ini karena tidak mengharuskan guru untuk ke sekolah hanya untuk menginput nilai di eRapor. “Bagus. (Karena) sekarang tidak harus di sekolah (kerja nilai), bisa di rumah.” tutur Musyrifah, guru TKJ.

Salah seorang guru bahkan membawa anaknya untuk mengikuti pelatihan penggunaan eRapor Online ini. “Saya bawa anak Pak, supaya bisa belajar dan bantu saya (kerja eRapor) di rumah. Soalnya anak-anak lebih cepat (belajar) kalau teknologi”, jelas Rahmatia.

Admin

Akun dikelola oleh Tim Dokumentasi SMK Negeri 1 Majene

Terbaru

SMKN 1 Majene Raih Akreditasi “A”

SMK Negeri 1 Majene telah meraih akreditasi "A" pada tahun 2023. Prestasi ini menegaskan posisi…

14 Mei 2023

Pengumuman Kelulusan TA 2022/2023

Daftar Nama Peserta Didik yang Lulus di SMK Negeri 1 Majene Tahun Pelajaran 2022/2023

5 Mei 2023

Sinkronisasi Kurikulum SMKN 1 Majene dengan DUDIKA Pasangan

SMK Negeri 1 Majene melaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan DUDIKA pasangan, Kekean Wastra…

7 Januari 2023

Malewu Art Juarai Lomba Fashion Show Muslimah

SMK Negeri 1 Majene kembai meraih prestasi pada Lomba Fashion Show Muslimah yang diselenggarakan pada…

28 Desember 2022

SMKN 1 Majene Juara II Cerdas Cermat Lalu Lintas

Tim cerdas cermat SMK Negeri 1 Majene berhasil meraih Juara II pada Lomba Cerdas Cermat…

30 September 2022

Meriahnya Perayaan Kemerdekaan di SMK Negeri 1 Majene

Rabu, (17/08/2022) ,setiap tanggal 17 Agustus, pemerintah dan sekolah menyelenggarakan upacara dirgahayu hari proklamasi kemerdekaan…

17 Agustus 2022