SMK Negeri 1 Majene mulai menggunakan eRapor secara online pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Hal ini ditandai dengan kegiatan pelatihan penggunaan eRapor SMK untuk guru yang dilaksankan Rabu (18/12) pagi di Ruang Guru SMK Negeri 1 Majene.

Aswad, selaku pengelola eRapor SMK Negeri 1 Majene memaparkan tata cara penggunaan eRapor online SMK Negeri 1 Majene mulai dari cara mengakses, login, hingga kegiatan perencanaan dan penilaiaan dengan eRapor.

“Gampang! Ibu Bapak Guru, dapat mengimput nilai di rumah dengan mengakses eRapor secara online di erapor.smkn1majene.sch.id:8154” tegas Aswad kepada peserta pelatihan. Ia juga menegaskan bahwa eRapor online tidak ada bedanya dengan eRapor yang telah diterapkan di SMK Negeri 1 Majene sebelumnya, hanya cara atau alamat aksesnya saja yang berbeda.

Banyak guru yang senang dan mendukung implementasi eRapor online ini karena tidak mengharuskan guru untuk ke sekolah hanya untuk menginput nilai di eRapor. “Bagus. (Karena) sekarang tidak harus di sekolah (kerja nilai), bisa di rumah.” tutur Musyrifah, guru TKJ.

Salah seorang guru bahkan membawa anaknya untuk mengikuti pelatihan penggunaan eRapor Online ini. “Saya bawa anak Pak, supaya bisa belajar dan bantu saya (kerja eRapor) di rumah. Soalnya anak-anak lebih cepat (belajar) kalau teknologi”, jelas Rahmatia.

Tinggalkan Komentar